Wednesday, 5 December 2012

Wednesday, December 05, 2012
14
Cara Memperbaiki Print Canon yang error 13 dan error 16 | Beberapa waktu yang lalu saya membeli print canon PIXMA MP287 yang menggunakan infus. Tapi hanya 2 hari setelah pembelian, print rusak karena penutup tabung tintanya tidak saya buka ketika print out. Tanpa pikir panjang, print langsung saya larikan ke tukang service. Selang 1 jam, print selesai dan kembali berfungsi normal. Tapi entah kenapa,  setelah 3 hari pemakaian setelah service print kembali mengalami kerusakan. Dengan terpaksa print yang belum lama saya beli harus pensiu sementara.
Setelah beberapa minggu tanpa print dengan banyaknya tugas yang menunggu untuk di print, saya memberanikan diri untuk mencoba memperbaikinya dengan bantuan google. Tapi hasilnya nihil. Karena tidak ada cara lain dan banyaknya tugas yang menunggu untuk di print akhirnya saya kembali mebawa ke tukang service. Sungguh tak saya duga, print saya diperbaiki hanya dengan menekan tombol-tombol menu print.
bagaimana cara memperbaiki print error

Ilmu dari tukang service yang dia berikan ke saya, bagaimana cara memperbaiki print yang error 13 dan 16 sbb:
  • Yang anda harus lakukan hanya menekan tombol STOP/RESET selama 30 detik.
  • setelah itu, nyalakan dengan tekan tombol ON
Sungguh sederhana memang caranya, tapi kalau kita tidak tahu ilmunya itu adalah hal yang sulit.
sekian
Jika anda menemukan blog ini dari search engine google dan anda merasa terbantu dengan informasi dari blog ini, silahkan klik tombol google plus di samping kanan. terima kasih partisipasinya.