Blog is my Home. Blog is my Hobby.
indahnya blogging

Itu mungkin jawaban yang bisa saya lontarkan jika di tanya tentang aktifitas blog. Mengapa saya mengatakan demikian? Entah mengapa dengan blogging, saya merasa semua beban yang ada, semua masalah yang ada terlupakan dengan aktifitas blogging. Mungkin ada yang mengatakan apa gunanya blogging? hanya buang-buang waktu saja..!!!! Tapi tidak dengan saya, memang benar blogging dapat menjadi sumber penghasilan, seperti kontes seo yang hadiahnya sampai jutaan rupiah, atau adsanse dan PPC yang dapat menambah penghasilan. Tapi itu semua ya pasti hanya akan berlaku pada webmaster, para pakar seo sedangkan bagi saya yang masih sangat newbie, itu hanyalah impian semata sekarang (semoga nanti akan terwujud).
Meskipun sampai saat ini, belum ada penghasilan yang saya dapatkan dari blogging, tapi saya tetap melakukannnya, seperti pembukaan artikel ini "Blog is my Home. Blog is my Hobby.". Tidak ada niat dalam hati saya untuk berhenti blogging. Meskipun saya belum mendapatkan penghasilan dari blogging, tapi ada banyak manfaat yang saya rasakan selama melakukan aktifitas ini:

  1. Mempunyai tambahan teman, meskipun hanya di dunia maya.
  2. Blogging dapat mengasah kemampuan kita dalam menulis.
  3. Menambah pengetahuan. Mengapa saya katakan demikian? Karena setiap saya blogwalking, tentunya saya membaca artikel dari sahabat blogger sebelum memberikan komentar, sebelum saya posting artikel, saya mencari dan membaca artikel-artikel yang berkaitan dengan tema postingan saya terlebih dahulu.
  4. Membuat pikiran saya fresh. mengapa bisa? Meskipun kode-kode paada template blog sangat membingungkan jika hanya dilihat sepintas, tapi bagi saya ada suatu nilai kebahagiaan tersendiri ketika saya mapu memodifikasi template tersebut sesuai keinginan. Hal yang menantang juga ada, ketika saya harus berjuang melawan ratusan error yang ada di template blog saya. Suatu kebahagiaan tersendiri jika errornya berkurang meskipun hanya 10 biji saja.....
Blogging itu seni, di blog saya bisa mencoba berbagai widget, mencoba memadukan kode HTML dan css untuk menghasilkan visual yang bernilai seni. who am i? I am Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar