Akhir 2009 yang menjadi awal kisah. Ceritanya bermula dari aku, seorang yang baru datang dari kampung untuk menuntut ilmu di kota, aku yang datang dari pelosok yang yang sangat gagap teknologi. Di kota ternyata sungguh sangat berbeda dengan keadaan yang ada di kota, terutama teknologi yang berperan penting dalam alur cerita saya ini. Waktu itu aku yang tidak tau sama sekali tentang cara main di warnet, mengajak temanku ke warnet untuk mengajari cara browsing untuk mencari tugas yang mendesak dari dosen. Waktu itu aku di ajari dengan sangat baik oleh temanku bagaimana caranya browsing, dari situlah awalnya aku mulai tertarik dan bahkan kecanduan untuk pergi ke warnet. Karena kecanduan warnet itu, aku pun mulai belajar dan mendaftar di berbagai akun seperti facebook, twitter, zedge dan lain-lain. salah satu yang paling ku gemari adalah zedge, zedge adalah website penyedia theme untuk hp, tapi juga memiliki fasilitas yang memungkinkan para membernya untuk saling berinteraksi. di Zedge, aku berkenalan dengan seorang cewek, sebut saja riany. Awal perkenalannya, aku cuma menyapa satu kali lewat pesan dengan kata "hai, salam kenal", keesokan harinya aku pun mendapat balasannya "salam kenal juga", kemudian langsung ku balas lagi, "boleh minta no. HP nya G'", keesokan harinya juga dia membalas dan meminta nomer HP ku dan aku juga berikan. Sekitar 1 minggu, aku dan dia tidak berinteraksi melalui akun zedge tersebut.

 Sekitar seminggu setelah kuberikan nomer HP ku, tiba-tiba di siang hari yang terik HP ku berbunyi dan bergetar. Kulihat baik-baik, eh ada pesan singkat (SMS) dari nomer baru yang belum tersimpan di kontak. Kubuka dan kubaca dan pesannya berisikan kata "ini dengan yusran ya?" dengan cepat ku balas dengan kata "ia, ini dngn spa ya?". Dari situlah sms demi sms melayang untuk menghantarkan pesan, mulai dari hanya sekedar tanya kabar, ngingatin makan dan lain sebagainya. Dari perbincangan yang hanya melalui SMS melalui HP, aku pun mendapatkan dan bertemu dengan masalah. Apa itu? ternyata di adalah orang yang berasal dari negeri yang sangat jauh dari tempat tinggalku, aku di celebes sedangkan dia di andalas. Jarak yang cukup jauh untuk menjalin suatu hubungan. Tapi itu bukan menjadi suatu kendala yang berat, solusi tetap ada yaitu hanya berhubungan melalui HP. Terjalinlah L.D.R. (long distance relationship), yaitu hubungan jarak jauh. Ku berterima kasih kepada TUHAN Yang Maha Esa tentunya yang telah mempertemukanku dengan dia, kemudian kepada HP yang menfasilitasi hubungan L.D.R kami, dan juga kepada PULSA yang menjadi penyampai isi hatiku padanya. Hubunganku dan dia sungguh dan sungguh sangat tergantung pada "PULSA", tanpa PULSA tidak akan ada komunikasi, karena jarak yang begitu jauh. Karena dia, aku hampir tiap hari beli pulsa karena kami tidak pernah bertemu di dunia nyata, maka kamipun memaksimalkan untuk menjalin hubungan melalui dunia seluler.
Tapi cerita itu sudah menjadi masa lalu, entah karena faktor apa kami terpisah. Mungkin karena jarak yang tidak memungkinkan atau mungkin karena biaya untuk beli pulsa yang tidak memungkinkan bagi saya yang masih di biayai oleh orang tua. Sampai saat artikel ini diterbitkan, aku sudah sangat jarang berkomunikasi dengan dia.

Sungguh tragis, kisahku terjalin karena PULSA tapi berakhir juga karena kendala PULSA.

Sekian

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Pojok Pulsa – Pulsa Elektrik - Pulsa Murah - Voucher Game Online.

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar