Thursday, 20 September 2012

Thursday, September 20, 2012
47
sering log in dan balas komentar menaikkan alexa rank | Lagi dan lagi dan tidak bosan, saya berbicara tentang rank blog lagi. Mau di apa, itulah ide yang saya punya. Dari judulnya saja mungkin anda sudah mengerti maksud postingan ini, sehingga tidak perlu di jelaskan panjang lebar. Cukup di berikan sedikit bukti agar sobat percaya.
alexa rank meningkat

Postingan ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan tapi memang saya alami. Minggu-minggu yang lalu saya jarang log in dan membalas komentar di blog ini karena sedang melaksanakan kewajiban PKL. Apa yang terjadi dengan alexa rank blog ini? Alexa rank blog ini terus mengalami penurunan atau makin gendut. Pada saat saya cek statistik blog, ternyata lumayan stabil dan tidak mengalami banyak perubahan.
Setelah kesibukan PKL berakhir (tepatnya beberapa hari ini), saya pun mulai lagi untuk melakukan aktifitas blogging seperti biasa dan hanya butuh 3 hari untuk kembali menaikan alexa rank blog ini seperti semula.
Apa yang saya lakukan untuk melakukan ini? Ya hanya posting, blogwalking dan berkomentar serta membalas komentar.
Dari situlah saya menarik kesimpulan bahwa jika blogger sering log in ke blognya serta rajin membalas komentar sahabat blogger maka akan menjadi salah satu faktor yang dapat menaikkan alexa rank.
Kira-kira kenapa bisa demikian?
Hanya menebak saja karena saya juga tidak tahu secara pasti bagaimana cara kerja alexa dalam menentukan rank blog. Salah satu aspek penilaian alexa adalah jumlah pageview, sehingga jika anda sering membalas komentar maka jumlah pageviewnya pun akan meningkat. Serta jika anda sering membalas komentar, maka waktu anda untuk tetap di laman blog anda semakin lama dan mungkin saja itu salah satu penilaian alexa.
alexa memang misterius.
sekian dan wassalam.
Jika anda menemukan blog ini dari search engine google dan anda merasa terbantu dengan informasi dari blog ini, silahkan klik tombol google plus di samping kanan. terima kasih partisipasinya.