Thursday, 18 October 2012

Thursday, October 18, 2012
57
Ternyata sudah cukup SEO friendly | Postingan yang terinspirasi dari postingan sobat Abed Saragih admin blog disave.blogspot.com pada postingannya blog ringan disukai oleh google. Dari situ saya juga mencoba untuk mengecek langsung keadaan blog ini, dari segi SEO friendly, beratblog serta kecepatannya. Dari olah TKP yang saya lakukan, hasilnya ternyata cukup memuaskan.
  1. cek seberapa SEO blog di chkme.com/page-seo-tools
    dari hasil yang saya ujicoba, blog ini mendapatkan score 100%. jika anda ingin mengetahui keadaan seo blog anda, silahkan cek langsung.
    cara mengetahui seo blog
  2. cek kecepatan blog di developers.google.com/speed/pagespeed
    Hal kedua yang saya lakukan adalah melakukan tes kecepatan blog, dari interval nilai yang ada dari 0 sampai nilai tertinggi 100, blog ini mendapatkan nilai 93. Sudah sangat baik menurut saya.
    blog
  3. cek kecepatan blog di gtmetrix.com
    Meskipun sudah ada tools dari google, saya masih mencoba tes kecepatan blog di gtmetrix dan hasilnya juga cukup memuaskan yaitu mendapatkan nilai A dan C.
    kecepatan blog
  4. Cek berat blog di iwebtool.com/speed_test
    Hal yang terakhir yang saya lakukan adalah cek berat blog, dan hasilnya masih memuaskan menurut saya. Beratnya 74,26 kb dimana menurut para master berat blog yang ideal itu adalah tidak lebih dari 100 kb. Jadi blog ini sudah lolos.
    ukuranblog
Itulah tool  yang saya gunakan untuk cek keadaan blog saya. Silahkan anda coba sendiri.
sekian dan wassalam
Jika anda menemukan blog ini dari search engine google dan anda merasa terbantu dengan informasi dari blog ini, silahkan klik tombol google plus di samping kanan. terima kasih partisipasinya.