yusrandante

GARUDA di Dadaku GARUDA di Komputerku

      Setelah berjuang selama kurang lebih 4 hari akhirnya sang GARUDA berhasil menempati ruang kosong di harddisk komputerku. Memang butuh perjuangan untuk mendapatkan sang garuda yang ukurannya mencapai 3,6 GB dengan koneksi internet yang kurang memadai. Speed download yang hanya mencapai 20 kb/s - 40 kb/s membuat waktu downloadnya mencapai 4 hari. Dengan impian, GARUDA di Dadaku, GARUDA di Komputerku bisa tercapai......?????

     Tapi apa yang terjadi??? Setelah perjuangan untuk mendapatkan sang garuda berhasil, malah sang GARUDA yang enggan bertengger di komputerku. Huft, kecewa rasanya....!!!!!!
yusrandante
Setelah download sukses 100%, saatnya instal sang garuda...
Dengan menggunakan unetbootin yang saya download dari http://unetbootin.sourceforge.net/ 
yusrandante
saya memulai proses instalasi...
saya instal pake fd,
kerana eh karena pc yang saya punya kagak ada tempat cd/dvd nya (netbook)
Dengan langkah-langkah yang saya tempuh yaitu sebagai berikut:
1. format flashdisk menjadi fyle sistem FAT 32
2. Colokkan FD
3. Klik 2 kali unetbootin yang sudah di download
yusrandante
4. kemudian pilih diskimage, browse file ISO OS garuda yang telah di download tadi. Pilih FD yang di     gunakan pada drive.
5. OK
    akan tampil sbb:
yusrandante

  tunggu prosesnya sampai selesai.
6. Selesai (Kini, sudah bisa booting lewat FD) 
yusrandante
7. Restart komputer dan atur pada BIOS agar booting lewat FD (pada netbook saya, tombol f10 untuk masuk BIOS nya)
8. Setelah booting, akan muncul tampilan seperti di bawah ini
yusrandante
Tunggu beberapa saat, kemudian akan ada pilihan keybord, klik OK dan akan masuk ke desktop OS                               GARUDA.
9. Klik 2 kali instal GARUDA pada desktop.
yusrandante

10. Akan muncul...
yusrandante

11. Disinilah proses terakhir yang berhasil pada saat saya menginstal OS GARUDA ini, layar di atas hanya muncul kemudian langsung menghilang dan tak kembali, (HUFT.....!!!!!!). 

        Dengan berat hati, keinginan untuk memproklamasikan GARUDA di Dadaku GARUDA di Komputerku akhirnya gagal. Selamat tinggal GARUDA.......!!!!!


"meskipun GARUDA tidak di komputerku,
 tapi GARUDA tetap di dadaku"

SEKIAN

WASSALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar