Mywapblog adalah platform blogging yang memang mengkhususkan untuk para blogger yang melakukan sebagian besar aktifitas bloggingnya melalui ponsel. Untuk sebagian platform, kadang agak sulit untuk melakukan update posting melalui ponsel karena layarnya yang memang kecil. Oleh karena itu, bagi blogger yang ingin tetap update blog meskipun sedang tidak menggunakan PC, mywapblog bisa menjadi salah satu pilihan untuk aktifitas blogging.

Sebelum melangkah pada cara pembuatan blog di mywapblog, terlebih dahulu akan saya uraikan tentang kelebihan dan kekurangan mywapblog.

Kelebihan menggunakan mywapblog

  1. Karena memang dikhususkan untuk pengguna ponsel, maka blogging dengan ponsel pun nyaman.
  2. waktu loading blog cepat dan ringan karena template hanya menggunakan kode css saja
  3. terdapat banyak pilihan subdomain

Kekurangan menggunakan mywapblog

  1. server sering down
  2. belum  mendukung javascript
  3. tidak bisa leluasa memilih dan mengedit template
kelebihan dan kekurangan diatas hanyalah penjelasan secara umum saja, jika anda ingin mengetahuinya maka sebaiknya coba terlebih dahulu blogging dengan mywapblog.

berikut ini cara membuat blog menggunakan mywapblog

1. buka link berikut ini www.mywapblog.com
2. setelah itu, klik daftar yang berada pada menu bagian kanan atas
3. anda akan dibawa pada halaman seperti dibawah ini, lengkapi nama pengguna, domain, kata sandi, nama anda, email serta isi kode keamanan. Setelah itu klik daftar. Pada bagian pemilihan domain, anda bisa memilih beberapa subdomain yaitu .mywapblog.com, heck.in dan lain-lain.
mengisi biodata mywapblog
4. setelah anda klik daftar, maka anda akan di bawa ke dashboard blog mywapblog anda. untuk pembahasan mengenai menu-menu pada dashboar blog mywapblog akan saya ulas lebih rinci pada artikel artikel selanjutnya
menu dashboard mywapblog
5. Langkah terakhir yang harus anda lakukan untuk melengkapi proses pendaftaran anda adalah verifikasi email anda. Cek kotak masuk pada email yang anda daftarkan kemudian klik link yang disertakan dalam email tersebut.
verifikasi email

Selamat, anda telah memiliki blog dengan platform mywapblog. Selamat ber blogging ria menggunakan PC maupun ponsel. Keep write.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar