Loading blog merupakan salah satu faktor penting dalam mempertahankan atau bahkan meningkatkan traffic blog/ website. Tentang hal ini mungkin tidak akan saya bahas panjang lebar karena sudah banyak sekali tutorial tentang manfaat loading blog yang cepat, bahkan juga pernah saya singgung sedikit pada postingan sebelumnya yang berjul optimasi gambar untuk seo
Pada kesempatan kali ini, saya hanya berbagi salah  satu tools yang sangat sering saya gunakan untuk mengukur kualitas blog saya yaitu GTmtrix.com. Tools ini mempunyai fungsi yang sama dengan  validator.w3.org, dan bahkan GTmetrix ini lebih lengkap dan lebih detail. Cara penilaian tools ini terhadap suatu blog yaitu dengan memberikan nilai antara A sampai F. Tools ini memberikat informasi tentang kecepatan blog anda dan apa yang mempengaruhinya, apa yang membuat blog anda menjadi lambat, waktu yang di butuhkan untuk mendownload lengkap script-script, gambar-gambar yang ada di blog anda. 
Berikut tampilan halaman utamanya.
mempercepat loading blog

 Cara mengecek blog anda:
  1. pastekan url blog anda pada box yang disediakan 
  2. klik go
  3. tunggu sampai proses analisis selesai.
  4. lihat hasil dari blog anda.
Cara memperbaiki errornya, klik pada hasil yang didapatkan blog anda maka otomatis muncul petunjuk untuk memperbaikinya.

1 komentar: