Wednesday, 4 July 2012

Wednesday, July 04, 2012
38
membuat artikel anti copy paste di blog

Cara Membuat Tulisan anti copas (copy paste) di sebagian artikel pada blog | Judul yang terlalu panjang tapi paling tepat menurut saya. Jadi baiklah, pada kesempatan kali ini, saya akan share tentang apa yang saya terapkan pada blog sederhana saya ini. Mengapa saya menggunakan cara ini di blog? Alasannya karena ada sebagian artikel yang saya rasa dengan susah payah untuk saya buat dan saya tidak merelakan untuk di copas dengan mudah oleh orang lain, tapi ada juga artikel di blog saya yang hanya berupa curhatan sehingga tidak apa-apa jika ada yang copas tulisan tersebut.

Jika ada sahabat blogger yang mempunyai permasalahan yang sama dengan saya, dimana hanya sebagian artikel saja yang tidak anda inginkan di copy paste oleh orang lain, silahkan ikuti cara di bawah ini:
  1. Peratama-tama, copy kode css di bawah ini:
    <style type="text/css">
    .post-body {
    -moz-user-select: none;
    -khtml-user-select: none;
    -o-user-select:none;
    user-select: none;
    }
    </style>
  2. Kemudian pada editor di blog anda pilih HTML kemudian paste kode di atas di bagian paling atas pada editor anda.
  3. simpan dan selesai.
Kode css ini juga, bisa anda gunakan untuk membuat semua artikel dalam blog anda tidak bisa di copy paste, caranya sebagai berikut ini:
  1. copy kode diatas tanpa <style type="text/css"> dan </style> sehingga hasilnya seperti dibawah ini:
    .post-body {
    -moz-user-select: none;
    -khtml-user-select: none;
    -o-user-select:none;
    user-select: none;
    }
  2. Pada dahboard blog anda, pilih template >> edit HTML >> dan centang expand template widget. kemudian cari kode ]]></b:skin> dan paste kode tadi tepat diatasnya.
  3. simpan.
  4. selesai.
NOTE :
kode css di atas saya dapatkan dari blog yang menjadi tempat saya untuk belajar css, kunjungi blog nya sin1aja.blogspot.com
sekian dan wassalam
Jika anda menemukan blog ini dari search engine google dan anda merasa terbantu dengan informasi dari blog ini, silahkan klik tombol google plus di samping kanan. terima kasih partisipasinya.