Cara mengganti template blog | Pada postingan sebelumnya tentang tutorial blog, saya sudah posting tentang membuat logo blog keren. Pada postingan kali ini, saya akan share tutorial untuk pemula yaitu tentang cara mengganti template blog. Template blog adalah hal yang sangat penting, karena disinilah baju blog anda, disinilah warna anda, dan disinilah kreatifitas anda di butuhkan. Pada saat membuat blog, emplate yang digunakan oleh blog adalah template bawaan dari blogger yang tampilannya masih berup tampilan yang sederhana. Jika ada yang kurang puas dengan tampilan template default blogger, cara menggantinya sebagai berikut:
  1. anda harus loggin ke account google anda klik disini 
  2. setelah anda log in, maka anda akan masuk ke halaman utama atau dashboard blog anda. pada menu bagian sebelah kanan ada  ikon berbentuk kertas dan disampinyanya ada tanda panah ke bawah, klik di situ, gambarnya seperti di bawah.
    ganti template blogger


  3. kemudian anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, klik cadangkan/pulihkan pada menu sudut kanan atas dan akan muncul seperti berikut ini. Pilih browse dan cari template yang anda miliki, setelah itu pilih unggah.
    ganti template blog pada blogger

Mungkin hanya itu tutorial singkat untuk pemula dari saya.

sekian dan wassalam.

    4 komentar:

    1. . . info yg menarik untuk para pemula. lanjutkan kawan . .

      BalasHapus
    2. tampilan lawas lebih enak dri pada tampilan baru..

      BalasHapus
      Balasan
      1. tergantung bloggernya sendiri gan..

        mana yang lebih di sukai???

        Hapus