perubahan template blog

Kembali bermetamorfosis | Hm, mungkin ini adalah judul postingan yang terlalu lebay... hehehe.. tapi tidak apalah untuk mengisi kekosongan ide untuk posting. Wah, untuk kesekian kalinya tampilan blog sederhana ini bergonta-ganti, dan untuk kali ini template yang saya gunakan adalah template hasil karya dadangherdiana yang bernama Milk Blue Style templates. Sesuai dengan namanya, template ini identik dengan warna biru-biru muda.

blog sederhana ini sudah seringkali mengalami pergantian template, dan di setiap awal pergantian saya selalu berniat bahwa inilah template yang terakhir. Tapi masalah rasa bosan yang memang menjadi sifat alamiah seorang manusia yang selalu bergejolak dan meminta untuk memodifikasi atau bahkan mengganti tampilan visualnya. 

Tampilan suatu blog (dalam hal ini template) juga bisa mempunyai daya tarik tersendiri untuk memikat visitor agar berlabuh sejenak di blog. Semakin menarik tampilan suatu blog maka besar kemungkinan pengunjung yang datang akan menyukai dan akan sering berkunjung, ya tentunya terlepas dari masalah konten yang harusnya berkualitas.

Template yang ideal, baiknya enak di pandang mata admin dan juga enak di kunjungi visitor. Apa maksudnya? Maksudnya, pemilihan template blog jangan berdasarkan keegoisan dimana hanya mementingkan selera pribadi tapi perhatikan juga kemungkinan selera yang di inginkan pengunjung. Karena blog itu bukan hanya untuk admin nya saja tapi terutama untuk pengunjung, terkecuali bagi blog yang memang bersifat personal.

dengan pertimbangan Berdasarkan aspek di atas, saya pun mengganti template blog ini dengan template dari dadangherdiana. Dengan masih mempertahankan template dengan konsep magazine. Dimana yang saya rasakan, template ini akan nyaman untuk di nikmati oleh pengunjung karena tampilannya yang sederhana menurut saya. Semoga saja perkiraan saya ini benar?

sekian dan wassalam

12 komentar:

  1. desain yang ini apik kok kang.. :)
    ringan simple fresh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. terima kasih gan.. saya juga berterima kasih kepada dadang herdiana yang sudah membuat template ini..

      Hapus
  2. semoga makin sukses dengan template yang baru sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, terima kasih dukungan morilnya gan...

      Hapus
  3. judul sama gambar nya sudah menarik gan, fresh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. terima kasih banyak sobat..

      Hapus
  4. datang kembali kesini sob..
    semoga tambah sukses ngeblognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, smoga sobat juga makin sukses dengan blognya.. salam blogger

      Hapus
  5. bermetomorfosis adalah hal yang wajar, ganti kulit template juga wajar sob, biar ga bosen ngeblog, yang ini mentep deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. iya sobat, menurut saya ini template yang paling bagus di antara template yang pernah saya pakai..

      Hapus
  6. sedikit masukan aja.
    Jangan terlalu sering ganti template dan edit html. Efeknya ke SERP Google.
    Itu sih dari pengalamanku. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut beberapa sumber yang pernah saya baca sih sob, itu g berpengaruh asal meta tagnya tetap sama...

      Hapus