Iklan atau kontes blog | Hampir setiap blogger memasang script iklan di blognya. Tak lain dan tak bukan ya untuk menambah pundi pundi rupiah di rekening. Lumayanlah untuk tambah-tambah uang jajan. Tapi apakah ini efektif? Kalau pengunjung blog mencapai ribuan atau bahkan puluhan ribu, jelas ini merupakan hal yang sangat efektif untuk menambah pundi-pundi rupiah atau bahkan dollar di rekening. Tapi bagaimana dengan blogger seperti saya yang pengunjung perharinya cuma bisa di hitung jari. Hm pasang iklan pastinya bukan solusi yang terbaik untuk menambah pundi-pundi uang saku. Hal yang saya alami, sudah berbulan-bulan pasang iklan tapi saldo baru RP 3.000,-. hm minim bangat ya.
kontes blog

Tapi ada solusi bagi anda para blogger yang mempunyai sedikit visitor untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bahkan lumayan besar mencapai jutaan rupiah. Sesuai judulnya, yang saya maksud adalah kontes blog. Mungkin ada 2 kontes yang sudah sangat akrab bagi saya yaitu kontes blog review dan juga kontes SEO. Tinggal anda yang memilih, mau kontes blog review atau pilih kontes SEO pilih sesuai keinginan dan kemampuan anda. Bagi yang merasa punya kemampuan di bidang seni tulis menulis, menguasai EYD dan yang berhubungan dengan menulis artikel yang menarik ada baiknya mengikuti blog review. Tapi bagi anda yang ingin berkutak atik dengan search engine silahkan pilih kontes SEO. meskipun agak ribet tapi tidak diperlukan kualitas artikel tapi kemampuan SEO anda yang utama.
menurut anda, mana yang lebih menghasilkan?
sekian dan wassalam

4 komentar:

  1. klo mnurut sya ,, alangkah baiknya kita ngeblog ,nge posting,update ,blogwalking, kira2 sampai blog kita ini bisa dikunjungi visitor yg lumayan bnyak,,,
    dan pada saat itulah kita gunakan jasa iklan utk meraih keuntungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah juga yang saya usahakan sob.. tapi visitor blog saya masih kurang nih...

      Hapus
  2. klw buat ikutan kontes...sy blm pernah ikutan sob,,,masih blm bisa cara nulis yang bae...jd blm PeDe.....

    klw buat iklan..... lagi coba... berikhtiar nih....

    jadi kesimpulan nya..gimana ya....hehe...
    mungkin ke dua nya...inti nya sama ya sob...buat nambah pundi2 kas Negara ...tuk beli pulsa....hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sob.. kalau bisa kedua duanya. kenapa g???? ya kan mas...

      Hapus