Thursday, 8 November 2012

Thursday, November 08, 2012
16
Wallpaper windows 7 mahal | Bukan bermaksud melakukan mengajak memakai barang-barang ilegal. Tapi postingan ini hanya sedikit mengulas sebenarnya untuk apa membeli windows {dalam hal ini yang saya uji coba windows 7} yang original. 

uji coba

setelah saya menginstal windows 7 di PC, saya tidak memakai loader untuk mengaktivasi windows agar terlihat original. Saya tetap membiarkan waktu trialnya selama 30 hari.
aktivasi

Sayapun tetap mengaktifkan fitur windows update. Hal ini saya lakukan karena penasaran, selama ini para master memberikan tutorial untuk menggunakan loader dan selalu menonaktifkan fitur windows update.
update

Hasil uji coba

setelah membiarkan waktu trial selesai dengan tetap melakukan update windows, inilah yang terjadi pada windows 7 di PC saya:
1. seringnya muncul notification di tray icon untuk segera mengaktivasi windows.
icon

2. wallpaper menjadi berwarna hitam
windows
3. muncul pemberitahuan yang melekat pada desktop disebelah kanan bawah di atas tray icon
windows
4. muncul pemberitahuan pada saat start up untuk segera mengaktivasi windows
windows 7

kesimpulan

kesimpulan yang saya dapatkan dari hasil uji coba saya di atas menimbulkan suatu pertanyaan besar. Apakah lisensi windows yang harganya jutaan itu hanya berfungsi untuk menghilangkan pemberitahuan-pemberitahuan di tray icon dan pada saat start up atau hanya untuk bisa mengganti wallpaper dengan foto kesukaan. Kenapa bill gates dan para pekerjanya tidak membuat windows seperti shareware lainnya dimana jika masa trial habis, maka software tidak bisa digunakan. Tapi berbeda dengan windows yang jika masa trialnya habis, maka hanya sebagian kecil saja fiturnya yang tidak berfungsi. Ternyata wallpaper windows 7 mahal. dan Ternyata postingan saya berakhir dengan kesimpulan yang membingungkan.
sekian dan wassalam
Jika anda menemukan blog ini dari search engine google dan anda merasa terbantu dengan informasi dari blog ini, silahkan klik tombol google plus di samping kanan. terima kasih partisipasinya.