Tips agar selalu banyak ide postingan untuk blogger | Menurut kamus besar bahasa indonesia, ide adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Menurut saya [sebagai seorang blogger], ide adalah materi atau bahan yang akan saya posting [sederhana]. Kehilangan ide dapat menjadi penyebab banyak blogger melakukan copy paste secara tidak baik. Kehilangan ide juga bisa membuat blogger meninggalkan dunia blogging. Mengapa ? Karena tanpa ide, maka tidak ada bahan untuk postingan dan tanpa bahan postingan berarti blog tanpa artikel terbaru lagi.
ide

Nah, karena begitu pentingnya sebuah ide, maka ada beberapa tips untuk selalu mempunyai ide postingan bagi blogger. Apa yang harus anda lakukan:
  • Banyak membaca
    Membaca dapat menambah pengetahuan anda, semakin banyak pengetahuan anda maka semakin banyak bahan postingan yang anda miliki.
  • Anggap postingan andalah yang pertama
    Maksudnya, anggap bahwa hanya anda yang posting tentang artikel yang anda terbitkan meskipun pada kenyataannya ada sangat banyak blogger yang juga postingannya seperti yang anda posting. Mengapa Karena jika anda berprinsip, Ah tidak usah posting tentang masalah ini, toh sudah banyak blogger lain yang membahasnya. Maka dapat di pastikan blog anda hanya akan berisi curhatan pribadi, karena hanya itu yang tidak diposting oleh blogger lain. Yang penting gunakan bahasa sendiri.
  • Banyak mencoba
    Ini juga bisa mendatangkan banyak ide. Misalnya saja anda download software dan menginstal serta menggunakannya. Maka anda dapat share di blog anda tentang pengalaman anda menggunakan software tersebut, apa kekurangan dan kelebihannya. Bukan hanya di bidang software tapi juga di bidang-bidang yang lain.
  • Perbanyak browsing di dunia maya
    sebenarnya ini hampir sama saja dengan point pertama, karena intinya juga kan membaca misalnya postingan di blog-blog tetangga. Sehingga banyak referensi banyak ide.
  • Update informasi
    Berita terhangat, gosip terhangat. cari berita atau gosip terhangat yang bisa anda dapatkan dengan mungkin salah satunya nonton infotaiment, acara-acara gosip agar lebih banyak ide. 
Mungkin hanya itu tips dari saya pribadi. Jika ada tambahan, tambahkan di kolom komentar.
sekian dan wassalam

6 komentar:

  1. kalau menurut saya, ide itu dari masalah. Kalau punya banyak masalah, tentunya punya banyak ide untuk di tulis. Ya masalah itu tadi.. heheh, dengan catetan ud ada solusinya. kalau belum ada solusinya, ya jadinya curcol dah. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali tu sob, yang penting masalah yang sudah ada solusinya..

      Hapus
  2. Nice tips kawan. Satu lagi, jangan cuma satu tema, buat blog gado2 aja biar banyak ide. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama mas yuyud.

      sya juga dulunya pengen satu topik aja tapi karena tergiur sama topik yang lain jadilah blog gado-gado punya saya hahahha :D

      Hapus
    2. sama saja dengan blog ini sob, topiknya pun gado-gado.. heheh

      Hapus
  3. Selain itu juga...terkadang terbentur sama waktu...n sarana media ya sob..... :)

    Untuk tips nya sy stuju..perbanyak membaca.. :)

    BalasHapus